Kamis, 21 Juni 2012

EURO2012: UEFA Pulangkan Wasit Kontroversial




Warsawa: Sebuah keputusan besar sekaligus tegas diambil oleh Federasi Sepakbola Eropa atau UEFA sebagai panitia Euro 2012, yakni dengan memulangkan beberapa wasit utamanya, yakni Carlos Velasco Carballo, Bjorn Kuipers, dan Wolfgang Stark yang telah mengeluarkan beberapa keputusan kontroversial di beberapa pertandingan Euro dan dianggap telah merugikan beberapa tim.

Carballo merupakan wasit yang memimpin pertandingan perdana Euro 2012 antara Polandia dan Yunani, di mana dalam pertandingan tersebut wasit berusia 41 tahun ini memberikan dua kartu kuning kepada punggawa Timnas Yunani, Sokratis Papastathoupoulus. Selain kasus kartu kuning tersebut, wasit kelahiran 16 Maret 1971 ini juga membuat keputusan kontroversial lainnya, dalam pertandingan Jerman lawan Denmark, di mana Carballo tidak memberikan penalti kepada Denmark, saat Nicklas Bendtner dijatuhkan dalam kotak Penalti.



Sementara itu, dua wasit lainnya yang dipulangkan UEFA, yakni Stark, wasit asal Jerman, dipulangkan menyusul keputusannya dalam pertandingan antara Spanyol kontra Kroasia, untuk tidak memberikan hadiah penalti kepada Kroasia saat dijatuhkannya Vedran Corluka oleh Sergio Busquets di dalam kotak penalti. Sementara, Kassai yang berasal dari Hungaria, dipulangkan menyusul keputusannya untuk tidak mensahkan gol yang didapat Ukraina saat melawan Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar