Kamis, 21 Juni 2012

EURO2012: Cedera Ribery Hantui Prancis



Donetsk: Tidak ada yang lebih menakutkan untuk sebuah tim sepakbola yang tengah berlaga di sebuah kompetisi selain cederanya pemain pilar yang dimilikinya. Hal itulah yang kini tengah menghantui Timnas Prancis, yang kini dikabarkan bakal tidak diperkuat oleh dua punggawanya yakni Franck Ribery dan Samir Nasri.

Dikabarkan bahwa Ribery yang kini menjadi pemain tengah Bayern Muenchen ini mengalami cedera dalam sebuah sesi latihan. Ribery yang mengalami cedera tumit kirinya langsung meninggalkan lapangan setelah beberapa menit melakukan latihan bersama skuad Les Tricolores , julukan untuk Timnas Prancis, dan masuk ke ruang ganti dengan tim medis. Selain Ribery, Nasri yang diduga mendapat cedera akibat pertandingan melawan Swedia dua hari yang lalu juga tidak tampak di sesi latihan tersebut.



Keterlibatan dua pemain ini dalam perjalanan Timnas Prancis di Euro 2012 sangatlah penting, mengingat kontribusi mereka yang sangat besar kepada Les Bleus, sebutan lain untuk Prancis, seperti ketika Nasri menjadi penyelamat untuk Prancis yang ketinggalan satu gol dari Inggris dalam laga perdana penyisihan Grup D pada Senin (11/6) silam.

Sementara Ribery, yang menjadi man of the match saat mengalahkan Ukraina pada Jumat (15/6) yang lalu, merupakan pemain utama Prancis yang selalu masuk menjadi pemain starting line up Timnas Prancis dan bermain penuh dalam tiga pertandingan di babak penyisihan Euro 2012.

Dalam gelaran perempat final Euro nanti, Prancis yang berhasil menjadi runner up Grup D bakal berhadapan dengan juara bertahan, Spanyol, pada Sabtu (23/6), yang bakal dilangsungkan di Donbass Arena, kota Donetsk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar