Jumat, 15 Juni 2012

EURO2012: Torres Main Dari Menit Pertama


Akhirnya Spanyol tampil dengan striker murni. Di laga kedua penyisihan Grup C Euro 2012 melawan Republik Irlandia yang berlangsung di PGE Arena, Gdansk, Kamis (14/6) malam waktu setempat atau Jumat (15/6) dinihari WIB, La Furia Roja memainkan bomber Chelsea Fernando Torres sebagai starter mengisi posisi Cesc Fabregas.


Itulah satu-satunya perubahan yang dilakukan pelatih Vicente del Bosque dalam komposisi timnya. Sebelumnya, Del Bosque mendapat kritik yang cukup tajam menyusul keputusannya memakai ‘false No. 9’, striker palsu, dalam diri Fabregas di laga perdana melawan Italia. Dalam formasi 4-2-3-1, Torres berhasil menyingkirkan saingannya Fernando Llorente dan Alvaro Negredo.


Di lain pihak, pelatih The Boys in Green, Giovanni Trapattoni memutuskan mengubah formasi timnya dari 4-4-2 menjadi 4-5-1. Keputusan yang masuk akal mengingat secara materi pemain, lini tengah Republik Irlandia jauh kalah kelas dibanding Xavi Hernandez dkk. Dengan bertumpuknya pemain di lini tengah, maka satu slot di lini depan terpaksa dikorbankan. Kevin Doyle harus puas duduk di bench seiring dengan tampilnya Simon Cox.



Susunan Pemain:
Spanyol (4-2-3-1): 
Casillas; Arbeloa, Ramos, Pique, Alba; Busquets, Alonso; Xavi Silva, Iniesta; Torres.
Cadangan: Valdes, Reina, Albiol, Martinez, Juanfran, Fabregas, Mata, Cazorla, Navas, Pedro, Llorente, Negredo.
Irlandia (4-5-1): 
Given; O'Shea, Dunne, St Ledger, Ward; Duff, Andrews, Whelan, McGeady, Cox; Keane.
Cadangan: Westwood, Forde, Kelly, McShane, O'Dea, Gibson, Hunt, Green, McClean, Doyle, Walters, Long.
Wasit: Pedro Proenca (Portugal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar