Minggu, 17 Juni 2012

EURO2012: Suporter Rusia Kecewa, Pendukung Yunani Gembira




Warsawa: Kekecewaan tidak dapat disembunyikan suporter Rusia setelah timnya kalah 0-1 dari Yunani saat laga penyisihan Grup A Piala Eropa 2012 di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia, Sabtu (16/6) malam waktu setempat atau Ahad (17/6) dini hari WIB.


Menurut para suporter, timnya bermain buruk di pertandingan kali ini. Sebaliknya, pendukung Yunani gembira dengan kemenangan yang diraih. Mereka optimistis Yunani akan terus melaju hingga ke final [Baca: Keajaiban, Yunani Membuat Rusia Pulang Kampung].


Pada pertandingan penentuan di Grup A, Yunani yang butuh kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya berhasil membuat kejutan. Meski lebih banyak ditekan oleh Rusia, kejutan terjadi di injury time. Yunani yang tidak banyak punya kesempatan, justru bisa menjebol gawang Rusia lewat Giorgios Karago Unis.


Hingga laga berakhir, kedudukan tidak berubah. Dan, Yunani-lah yang berhasil lolos ke babak perempat final meski memiliki poin sama dengan Rusia, yakni empat.


Sementara suasana di zona suporter Wroclaw, Polandia, lebih ramai dari laga-laga sebelumnya. Maklum saja, pertandingan antara tuan rumah Polandia dan Republik Ceko menjadi penentu nasib kedua tim untuk lolos ke perempat final.



Tapi, suporter Polandia terdiam saat gawang Polandia dijebol Petr Jiracek di menit ke-72. Para suporter Polandia harus menelan kekecewaan setelah laga berakhir tanpa perubahan skor. Walau kecewa, suporter Polandia mengaku bangga dengan permainan timnya yang dinilai sudah maksimal [Baca: Ceska Paksa Polandia Angkat Koper].


Tampil sebagai juara Grup A adalah Republik Ceko yang secara gemilang membungkam tuan rumah Polandia. Dalam laga di Stadion Municipal. Polandia mengambil inisiatif lebih dulu, tapi tendangan Salto Dariusz Dudka masih menghantam jala gawang Peter Cech.


Berikutnya, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun hingga turun minum, skor imbang tetap bertahan. Kedua tim, baik Polandia dan Ceko, butuh kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun, Dewi Fortuna berpihak ke Ceko setelah Jiracek membobol gawang Tyton. Ceko satu, Polandia nol.


Kemenangan ini membawa Ceko ke puncak klasemen Grup A dengan poin enam. Sedangkan Polandia harus tersingkir karena jadi juru kunci di bawah Rusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar