Kamis, 21 Juni 2012

EURO2012: Portugal Tidak Akan Ubah Formasi




Warsawa: Tim nasional Portugal dan Republik Ceko akan berebut tempat ke semifinal. Jelang pertandingan yang akan ditayangkan 22 Juni dini hari, kedua tim menjalani sesi latihan terakhir. Sebelum berangkat ke lokasi pertandingan di Warsawa, Polandia, kedua tim menyatakan kesiapannya melaju ke babak berikut.

Saat ini kedua tim sudah tiba di Warsawa. Laga yang akan dihelat di Stadion Nasional Warsawa ini diperkirakan akan disaksikan 50 ribu suporter dari kedua tim.

Paulo Bento, pelatih Portugal berambisi meraih trofi Piala Eropa untuk kali pertama. Mereka tak ingin kekalahan atas Yunani pada final Piala Eropa 2004 terulang. Dalam pertandingan nanti, Bento akan tetap mempertahankan formasi timnya. Karena terbukti ampuh menaklukkan Denmark dan Belanda.



Sementara playmaker andalan Republik Ceko, Tomas Rosicky tetap menjalani sesi latihan terakhir di Wroclaw, Polandia. Keikutsertaan Rosicky pada laga menghadapi Portugal masih tanda tanya karena dibekap cedera.

Meski tanpa Rosicky, Petr Cech dan kawan-kawan berharap dapat mengulang sejarah Piala Eropa 1996 saat Ceko unggul 1-nol atas Portugal di perempat final. Buat memuluskan langkah tim asuhannya ke babak semifinal, pelatih Michal Bilek menugaskan dua gelandangnya untuk mewaspadai pergerakan Christiano Ronaldo dan Nani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar