Kamis, 21 Juni 2012

EURO2012: Spanyol Favorit Juara EURO 2012




Warsawa: Spanyol masih mendominasi Euro 2012, setalah berhasil menjadi juara grup C di babak penyisihan grup Euro 2012, kali ini dengan menempatkan tiga punggawanya, yakni David Silva, Andres Iniesta, dan Alvaro Arbeloa, dalam jajaran sepuluh pemain terbaik dalam babak penyisihan grup Euro 2012 versi Castrol Edge, yang dipimpin oleh bintang asal Portugal, Crishtiano Ronaldo, yang berada di posisi pertama dalam daftar tersebut.


Tiga nama dalam daftar tersebut menjadikan Spanyol sebagai tim terbanyak yang menyumbangkan pemainnya dalam daftar tersebut. Selain itu, La Furia Roja, sebutan untuk Timnas Spanyol, juga menjadi tim favorit untuk masuk ke babak final bersama dengan Jerman, dengan persentase 63% untuk kemenangan Spanyol.



Namun, mengacu dari poling tersebut, perjalanan Spanyol ke final bukanlah tanpa halangan, sebab apabila Spanyol yang mendapat dukungan sebesar 64% untuk mengalahkan Prancis di perempat final, diperkirakan akan bertemu dengan tetangganya,Portugal, yang mendapatkan dukungan sebesar 65% untuk mengalahkan Ceko. Sementara di pertandingan lainnya, German mendapat suara 74% untuk melumat Yunani, dan 61% untuk Inggris yang akan menghadapi Italia.


Prediksi yang diluncurkan pertama kali dalam Euro 2008 ini didapat oleh para analis profesional yang mengevaluasi kemungkinan menyerang dan bertahan dari setiap tim yang berlaga di Euro 2012, dan memasukannya ke dalam 100.000 simulasi pertandingan, dan akhirnya munculah sebuah prediksi kesuksesan sebuah tim di Piala Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar