Minggu, 17 Juni 2012

EURO2012: Polandia Masih Mandul




Wroclaw: Mendominasi jalannya pertandingan sejak kick-off, Polandia gagal menjebol gawang Republik Ceska yang dikawal Petr Cech sampai usainya babak pertama laga kedua tim yang berlangsung di Municipal Stadium, Wroclaw, Sabtu (16/6) malam waktu setempat atau Minggu (17/6) dinihari WIB. Dengan kata lain sampai turun minum tiba, skor masih tetap imbang 0-0.

Turun ke lapangan dengan menyadari tuntutan wajib meraih tiga poin guna meraih peringkat dua terbaik grup atau lolos ke babak perempat final, Robert Lewandowski dkk yang didukung penuh puluhan ribu pendukungnya, langsung tampil agresif dan memborbardir pertahanan Ceska.

Dalam 20 menit pertama, tercatat enam peluang yang diraih pasukan asuhan Franciszek Smuda. Sayang, Ludovic Obraniak, Jakub Blaszczykowski, Lewandowski, Eugen Polanski, dan Sebastian Boenisch harus gigit jari melihat terbuangnya peluang seiring dengan gemilangnya penampilan kiper Cech di bawah mistar gawang.



Di 10 menit terakhir, Ceska yang tampil tanpa jenderal lapangan tengahnya Tomas Rosicky mulai mampu membuat ancaman berarti di depan gawang tuan rumah yang kembali dikawal Przemsylaw Tyton. Di menit ke-37, Milan Baros yang lolos dari jebakan off-side terlambat sepersekian detik untuk menyongsong umpan akurat yang disodorkan David Limbersky. Empat menit berlalu, Baros juga terlambat mengantisipasi bola liar hasil tendangan rekannya Vaclav Pilar yang nyaris gagal diantisipasi kiper Tyton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar