Minggu, 17 Juni 2012

EURO2012: Ceska Tanpa Rosicky




Wroclaw: Pukulan dahsyat menerpa Republik Ceska saat menjalani laga penentuan sekaligus laga terakhir penyisihan Grup A Euro 2012 menghadapi tuan rumah Polandia di Municipal Stadium, Wroclaw, Sabtu (16/6) malam waktu setempat atau Minggu (17/6) dinihari WIB. Pelatih Michal Bilek kehilangan kapten dan playmaker tim Tomas Rosicky.


Rosicky, gelandang Arsenal berusia 31 tahun, mengalami cedera achilles saat berlaga di matchday kedua melawan Yunani, 12 Juni lalu. Saat itu, Rosicky ditarik keluar lapangan saat pertandingan memasuki masa jeda. Pemain pengganti Daniel Kolar dipercayai Bilek untuk mengisi posisi Rosicky di laga lawan The White Eagles.


Di lain pihak, pelatih Polandia, Franciszek Smuda tetap memercayakan gawangnya pada kiper kedua Przsemyslaw Tyton yang tampil gemilang saat menghadapi Rusia. Awalnya, muncul isu jika Smuda akan kembali menampilkan penjaga gawang The Gunners Wojciech Szczesny yang telah lolos dari hukuman akumulasi kartu untuk tampil di bawah mistar.



Dengan demikian, Smuda tetap menurunkan komposisi yang sama saat Polandia menahan imbang Rusia 1-1. Artinya pula, striker Borussia Dortmund Robert Lewandowski tetap menjadi andalan di lini depan dan akan didukung Ludovic Obraniak dan kapten tim Jakub “Kuba” Blaszczykowski.


Susunan Pemain:
Republik Ceska (4-2-3-1): 
Cech; Gebre Selassie, Sivok, Kadlec, Limbersky; Hubschman, Plasil; Jiracek, Kolar, Pilar; Baros
Polandia (4-2-3-1): 
Tyton; Piszczek, Wasilewski, Perquis, Boenisch; Murawski, Polanski, Dudka; Blaszczykowski, Lewandowski, Obraniak.
Wasit: Craig Thomson (Skotlandia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar