Selasa, 12 Juni 2012

EURO2012: Yunani Lawan Ceko, Polandia Siap Tantang Rusia


Timnas Yunani kembali akan berlaga setelah Jumat (8/6) lalu di pertandingan pembuka Euro 2012 bermain imbang 1-1 melawan Polandia. Kali ini Yunani akan bertanding melawan juru kunci klasemen sementara Grup A, timnas Republik Ceko. 


Pelatih Yunani, Fernando Santos mengatakan timnas Republik Ceko adalah kesebelasan yang kuat meski di laga awal takluk 1-4 dari Rusia. Santos berjanji tim Yunani akan bermain dengan kekuatan penuh sejak menit pertama. Yang dipersiapkan Santos adalah mencari pengganti yang pas untuk mengisi posisi kunci pertahanan Avaram Papadopolous yang mengalami cedera engkel. Kemungkinan besar, Santos akan mengandalkan duet gelandang veteran Costas Katsouranis dan pemain yang masih belia Kyriakos Papadopoulos (20). Kyriakos ikut berperan saat terciptanya gol Yunani ketika tertinggal 0-1 dari Polandia. 


Sementara itu, timnas Polandia yang menjadi tuan rumah akan bertemu Rusia yang kini bertengger di puncak klasemen sementara Grup A. Pertemuan tim Polandia versus Rusia diselaputi unsur historis politis antara kedua negara. 



Pelatih kesebelasan Polandia Franciszek Smuda menjanjikan penampilan total selama 90 menit pertandingan. Smuda mengatakan tim Polandia tak gentar dengan Rusia yang di laga perdana tampil superior menggilas Ceko 4-1. Dukungan warga Polandia yang menjadi tuan rumah sangat besar dan berpengaruh secara mental psikologis bagi pemain. Menurut Smuda, tak ada perubahan pada posisi pemain utama Polandia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar