Jumat, 22 Juni 2012

EURO2012: Rosicky Cedera, Ceko Waspada




Warsawa: Badai cedera kembali mendera salah satu tim yang bakal berlaga di babak perempat final Euro 2012. Setelah Giorgio Chiellini, Franck Ribery, dan Samir Nasri, yang diperkirakan bakal absen di laga perempat final untuk membela tim mereka masing-masing, yakni Italia, dan Prancis; kini giliran Timnas Republik Ceko yang mendapat kerugian atas cederanya sang kapten, Thomas Rosicky, yang menderita cedera dipergelangan kakinya.


Pemain berjuluk The Little Mozart ini sebenarnya telah mengalami cedera saat melawan Yunani di babak penyisihan grup dan gagal tampil saat Timnas Ceko melawan Polandia. Manajer Timnas Ceko, Vladimir Smicer mengungkapkan bahwa ada kemungkinan Rosicky tidak dapat bermain penuh dalam laga perempat final melawan Portugal pada Kamis (21/6) malam waktu setempat atau Jumat (22/6) dinihari WIB, di National Stadium, Warsawa.



“Ada kemungkinan Thomas (Rosicky) tidak bermain di awal pertandingan,” ujar Smicer kepada wartawan. “Tapi, apabila iya dapat diturunkan di sisa waktu pertandingan, mungkin ia dapat membantuk kami,” ujar mantan pemain tengah Timnas Rusia ini penuh harap.


Cedera tersebut kemungkinan besar ada hubungannya dengan cedera yang diterimanya saat membela klubnya, Arsenal. Di mana Rosicky pernah terkena benturan dititik yang sama pada cederanya saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar