Kamis, 21 Juni 2012

EURO2012: Portugal Optimis Hadapi Republik Ceska


Opalenica: Timnas Portugal yang akan menjajal kekuatan Republik Ceko di babak perempat final Euro 2012 kembali memulai sesi latihan di lapangan Opalenica, Polandia. Sejumlah pilar utama Portugal seperti Cristiano Ronaldo, Raul Meireles, dan Luis Nani tampak fit mengikuti latihan.


Gelandang tengah asal klub Chelsea, Raul Meireles menyatakan dirinya ingin membawa Portugal juara Eropa setelah sebelumnya sukses menbawa Chelsea menjuarai Liga Champions Eropa. Portugal lebih yakin menatap laga perempat final, terlebih mereka berhasil lolos dari Grup B dengan menyingkirkan salah satu favorit, Belanda.


Di kubu Republik Ceko, laga melawan Portugal merupakan rintangan berat yang harus dilewati Jaroslav Plasil dan kawan-kawan guna menembus babak semifinal. Menurut gelandang Ceko, Jan Rezek yang ditemui dalam jumpa pers di Wroclaw, Polandia, kesebelasan Portugal adalah tim dengan pemain lengkap disetiap lini. Oleh karena itu Ceko benar-benar harus menyiapkan strategi khusus guna meredam pergerakan Ronaldo dan Nani.



Dalam laga perempat final pada 21 Juni mendatang, Ceko kemungkinan besar tidak akan diperkuat playmaker andalan mereka, Thomas Rosicky yang harus mendapatkan perawatan intensif untuk memulihkan cidera tendon yang dideritanya.


Sementara itu, pelatih Jerman, Joachim Loew menyatakan laga melawan Yunani dirinya akan mengesampingkan urusan politik antara kedua negara. Menurutnya, laga Jumat mendatang murni merupakan pertandingan sepakbola dan terlepas dari urusan politik, walaupun Loew mengakui mempunyai hubungan baik dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel.


Menghadapi Yunani jelas bukan laga mudah bagi Jerman. Oleh karena itu Loew menginstruksikan Mesut Ozil dan kawan-kawan untuk bermain penuh determinasi. Jerman merupakan satu-satunya kontestan yang mampu meraih poin sempurna di fase grup.


Sedangkan bagi Yunani, menghadapi Jerman di babak perempat final merupakan laga yang ditunggu. Pasalnya, Jerman merupakan salah satu tim kuat dunia dan favorit juara.


Dalam laga menghadapi Jerman, Yunani akan kembali diperkuat defender andalan mereka asal klub Schalke, Kyriakos Papadopoulos, yang dilaga pembuka menerima kartu merah.


Sementara itu, disinggung soal keterkaitan politik antara Jerman dan Yunani, penyerang Giorgos Samaras menyatakan ia tidak memusingkannnya. Menurutnya, sepakbola adalah sebuah permainan yang seseorang harus lakukan adalah hanya memainkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar