Kamis, 21 Juni 2012

EURO2012: Cedera Paha, Chiellini Absen di Perempat Final




Poznan: Kabar buruk diterima oleh skuad Gli Azzurri, julukan untuk Timnas Italia, saat salah satu pemain belakangnya, yakni Giorgio Chiellini, dikabarkan bakal absen dalam gelaran putaran perempat final Euro 2012. Di babak knock out ini, Italia bakal berhadapan dengan juara Grup D, Inggris, pada Minggu (24/6) mendatang di Olympic Stadium, Kiev.


Pemain belakang berusia 27 tahun ini mendapatkan cedera paha saat Italia berhasil mengalahkan Irlandia 2-0 (1-0) pada Senin (18/6) silam, dan berhasil menjadi runner up Grup C. “Cedera yang dideritanya (Chiellini) diketahui setelah ia menjalani scan,” ujar dokter Timnas Italia, Enrico Castellacci. “Chiellini akan kehilangan pertandingan hari Minggu nanti. Dalam kompetisi seperti ini anda bisa memakai cara apa pun agar pemain cepat pulih, namun kami tidak mau mengambil resiko atas cedera yang dideritanya,” lanjut Castellacci.


Pemain Juventus yang telah bermain sebanyak 53 kali untuk Timnas Italia ini sebenarnya telah menderita cedera yang sama pada 13 May silam, saat Juventus melawan Atlanta. Namun, Castellacci mengatakan bahwa tidak ada hubungannya antara cedera yang diderita Chiellini saat ini dengan cederanya pada bulan Mei yang lalu. Akibat cedera tersebut, Chiellini bakal digantikan oleh teman satu timnya di Juventus, yakni Leonardo Bonucci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar