Senin, 25 Juni 2012

EURO2012: Maradona Unggulkan Inggris


Dubai: Legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona, yang saat ini menjadi pelatih klub asal Uni Emirat Arab, Al-Wasl, terkesima dengan performa Timnas Inggris yang diarsiteki oleh Roy Hodgson. Selain itu, Maradona juga percaya apabila kemenangan Inggris atas Italia di gelaran keempat perempat final Euro 2012 nanti akan menjadi pembuktian kekuatan dari Liga Premier.



Hal ini seperti yang diucapkan Maradona kepada majalah Times of India, di mana Maradona merujuk laga antara Inggris kontra Argentina di Piala Dunia 1982. “Saya memfavoritkan Inggris, karena mereka tampil dengan konsentrasi penuh dan selalu fokus, dan tidak pernah meremehkan Gli Azzuri (sebutan untuk Timnas italia). Seperti Piala Dunia 1982 di Spanyol, saat Argentina yang secara tiba-tiba dikalahkan oleh Inggris, dan mereka menjadi juara,” ungkap Maradona yang kini telah berusia 51 tahun. “Untuk Timnas Inggris, maju ke semi final merupakan sebuah pembuktian dari pemain berbakat dari Liga Premier, seperti Wayne Rooney, James Milner, Steven Gerrard, dan John Terry, serta pembuktian dari kualitas liga yang mereka miliki,” tegas mantan pemain Timnas Argentina yang terkenal dengan gol “Tangan Tuhan” ini.

Selain mendukung Inggris, mantan striker dengan tinggi 165 cm ini juga memberikan komentar tentang siapa yang akan menjadi pemain kunci dari permainan Timnas Italia. “Italia akan bergantung kepada beberapa pemainnya, seperti Andrea Pirlo, Antonio Cassano, Gianluigi Buffon, dan Daniele De Rossi untuk mencapai semi final yang tiak pernah mereka sangka. Pemain terbaik Italia, Pirlo, telah menunjukan performa terbaiknya. Dia seperti seorang konduktor di sebuah orkestra, setiap bola yang dia dapat akan didistribusikan dengan pengamatan yang tajam dan kecermatan yang tinggi,” Maradona menambahkan. “Dibantu oleh (Claudio) Marchisio, De Rossi, dan Thiago Motta, Pirlo akan memberikan banyak keuntungan untuk Italia,” ujar mantan pemain Napoli ini.

Maradona pun percaya apabila Hodgson yang lebih memilih Steven Gerrard, akan memberikan Inggris banyak keuntungan. “Roy Hdgson, memang merupakan pelatih baru (Timnas Inggris), telah mempermudah pekerjaannya dengan membawa Gerrard yang memiliki karakter pemain yang sangat cerdas,” imbuh Maradona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar