Minggu, 17 Juni 2012

EURO2012: Gagal Benahi Polandia, Smuda Undur Diri




Wroclaw: Selain kabar lengsernya Polandia di babak penyisihan Grupa A Euro 2012 yang membuat wajah tuan rumah tertekuk, kini kabar mengejutkan kembali datang dari Timnas Polandia, yakni keputusan pelatih Polandia, Franciszek Smuda, yang memutuskan untuk mengundurkan diri. Keputusan ini diutarakan oleh Smuda setelah gagal membawa skuad Biale Orly (The White Eagles) karena kalah dari Republik Ceko di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Euro 2012.


“Saya pikir tim (Polandia) telah menciptakan sebuah progres yang baik, dan akan bisa melanjutkan langkahnya dalam babak kualifikasi di mulai kembali. Polandia saat ini benar-benar telah mempersiapkan diri mereka,” ujar Smuda kepada reporter setelah pertandingan yang diadakan di Stadion Miejski pada Sabtu (16/6) malam waktu setempat, atau Minggu (17/6) dinihari WIB. “Saya tidak mengundurkan diri, masa kontrak saya telah habis, dan saya tidakklah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri,” lanjut pelatih berusia 63 tahun ini.


Selain itu, Smuda juga memberikan komentarnya tetang pertandingan antara Polandia yang harus menyerah 1-0 dari Ceko, dan harus merelakan tiket ke perempat finalnya kepada Ceko.


“Kami terlalu percaya diri untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan ini. Akan tetapi, Ceko lebih baik dari yang kami bayangkan, dan bermain lebih baik,” lanjut pria kelahiran 22 Juni 1948 ini. “Kami mendapat banyak peluang di babak pertama, namun akhirnya kami kalah,” tegas mantan pemain belakang VfR Coburg ini.


Polandia akhirnya harus berbesar hati karena tidak berhasil lolos ke perempat final setelah dikalahkan oleh Timnas Ceko. Sementara itu Yunani yang secara mengejutkan berhasil mendepak Rusia dari Euro 2012 dan lolos ke perempat final setelah mengalahkan skuad asuhan Dick Advocaat ini dengan skor tipis 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar