Rabu, 13 Juni 2012

EURO2012: Dzagoev Antar Rusia Unggul 1-0

Rusia membuat langkah besar untuk memastikan diri meraih tiket melaju ke babak perempat final Euro 2012. Di laga kedua penyisihan Grup A yang berlangsung di National Stadium, Warsawa, Selasa (12/6) malam waktu setempat atau Rabu (13/6) dinihari WIB, Beruang Merah, julukan Rusia, sementara unggul 1-0 dari tuan rumah Polandia sampai usainya babak pertama. Gol keunggulan Rusia dihasilkan lewat sundulan Alan Dzagoev di menit ke-37. Gol ketiga Dzaboev di Euro 2012.

Laga kedua tim berlangsung menarik. Polandia dan Rusia sama-sama tampil menyerang. Di menit-menit awal, The White Eagles, julukan Polandia, memegang kendali permainan. Dalam tempo 17 menit, tiga kali gawang Rusia terancam. Di menit keenam, kiper Vyacheslav Malafeev dengan gemilang memblok sundulan bek Sebastian Boenisch yang meneruskan umpan dari tendangan bebas Ludovic Obraniak. Lima menit kemudian, tendangan volley Robert Lewandowski masih meluncur di atas mistar. Sementara, gol Eugen Polanski di menit ke-17 dianulir karena sebelumnya telah berdiri dalam posisi off-side.

Memasuki pertengahan babak, Rusia mulai mengimbangi permainan Polandia. Di menit ke-24, Aleksandr Kerzhakov membuang peluang ketika sundulannya jauh melambung. Di tengah tekanan Polandia, Rusia berhasil mencetak gol lewat upaya set-pieces. Tendangan bebas kapten Andrei Arshavin disambut sundulan Dzagoev yang lolos dari pengamatan para bek Polandia. Bola mengarah ke pojok kiri gawang dan membuat mati kutu kiper Przemysław Tyton. Skor 1-0 untuk Rusia.

Polandia tersentak. Dua menit kemudian, kiper Malafeev kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan kapten Polandia, Jakub “Kuba” Blaszczykowski.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar