Rabu, 13 Juni 2012

EURO2012: Ceska Unggul 2-0

Bencana bagi Yunani. Kurang dari enam menit setelah kick-off dibunyikan wasit Stephane Lannoy, Ethniki, julukan Yunani, tertinggal dua gol dari Republik Ceska dalam laga penyisihan Grup A yang berlangsung di Municipal Stadium, Wroclaw, Selasa (12/6) sore. Dua gol keunggulan Ceska dihasilkan Petr Jiracek dan Vaclav Vilar.

Gol-gol cepat yang dihasilkan Ceska tak terlepas dari lemahnya lini pertahanan Yunani yang kehilangan dua bek tengahnya, Sokratis Papastathopoulos dan Avraam Papadopoulos. Gol pertama tercipta ketika jarum jam baru menunjukkan dua menit dan 15 detik.

Bermula dari passing akurat yang dilontarkan Milan Baros kepada Jiracek yang lolos dari kawalan bek kiri Jose Holebas. Tembakan Jiracek sejatinya dapat ditepis kiper Kostas Chalkias. Namun, blok Chalkias tak sempurna yang membuat bola melaju ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Ceska.

Di saat para pemain Yunani masih kaget dengan gol tersebut, tiga menit kemudian, lagi berawal dari sektor sayap kiri pertahanan Yunani, Ceska mencetak gol kedua lewat sambaran Pilar yang mendapat umpan silang dari Gebre Selassie. Skor 2-0 untuk Ceska.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar