Jumat, 15 Juni 2012

EURO2012: Spanyol Yang Lama Telah Kembali


Si pahlawan pencetak dua gol, Fernando Torres, mengatakan, Spanyol kembali ke jalan yang benar setelah mengalahkan Irlandia 4-0 Kamis malam, sehingga semakin dekat ke babak perempat final Euro 2012.


"Kami amat berusaha melakukan sesuatu yang baik setelah bermain imbang (1-1) lawan Italia. Kami melihat Spanyol yang lama kembali lagi, ketika pada 2008 memenangi gelar itu dan pada 2010 ketika mengangkat Piala Dunia," kata Torres.


Pelatih Vicente Del Bosque menurunkannya pada permainan awal setelah mereka sebelumnya bermain imbang 1-1 lawan Italia, ketika Cesc Fabregas mencetak gol.


Pada laga Kamis (14/6), Fabregas mencetak gol lagi - setelah menggantikan Torres - tetapi setelah bintang Chelsea itu mencetak dua angka, menunjukkan ia kini berada pada performa terbaiknya, setelah sebelumnya mengalami musim sulit di Stamford Bridge kendati mereka berhasil membawa pulang Piala Liga Champions.


"Debat mengenai nomor sembilan itu akan berlanjut," kata Torres kepada televisi Telecinco, "Sistem kami bekerja dengan baik hari ini dan hari lain bersama Cesc. Hal terbagus, adalah, Spanyol memiliki banyak pemain yang dapat tampil di banyak posisi," lanjutnya.


Del Bosque mengatakan, "Torres mengetahui bagaimana cara membuat jarak. Ini pertandingan sempurna. Banyak yang memikirkan seharusnya ia bermain pada pertandingan pertama, tapi bukan itu masalahnya."



"Kami memiliki sisten dan kami melihat itu berjalan dengan baik," katanya.


"Orang berpikir, amat penting memiliki striker dan bagi kami juga sama pentingnya, tapi yang paling penting adalah memenangi pertandingan," katanya.


"Kami dikritik karena menerapkan sistem ini, tapi sekarang kami menunjukkan bahwa sistem kami itu berjalan," katanya.


"Kami memiliki 32 pemain yang secara reguler bermain di klub mereka dan kami kami memiliki banyak alternatif. Kami menguasai bola sebanyak 65 persen," ujar Del Bosque.


"Saya kira kita tidak bisa tinggal diam dalam satu kompetisi dan hasil yang kami raih ini akan membawa kami terus melangkah," katanya.


"Kami menghadapi beberapa keadaan berbahaya, tapi tim kami kuat dan dapat menghalau kegentingan itu," katanya.


"Irlandia bertahan dengan baik tapi kami amat yakin dengan pergerakan kami bersama bola. Kami dapat mencetak gol dan melakukan tembakan. Kami menunjukkan tingkat permainan kami," katanya.


Pemain bertahan Spanyol Gerard Pique mengatakan, cara mereka memenangi pertandingan itu amat menyenangkan - dan yang terpenting adalah hasil akhir permainan mereka.


"Hasil tiga poin hari ini amat penting bagi kami," kata pemain Barcelona itu.


Tapi bila membayangkan pertandingan melawan Italia, ia menyebut Spanyol dengan keberhasilannya selama ini, menunjukkan tingkat permainan yang tidak menggembirakan.


"Empat tahun lalu, hasil seri dengan Italia merupakan hasil bagus. Tapi sekarang orang sudah tidak sabar dan ingin agar menang dalam pertandingan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar