Sabtu, 16 Juni 2012

EURO2012: Rooney Kembali, Hodgson Dilema




Sudah dapat dipastikan apabila striker Inggris, Wayne Rooney, bakal dapat bermain untuk Inggris di laga terakhir babak penyisihan grup di Euro 2012. Pelatih Inggris, Roy Hodgson, telah mengkonfirmasi bahwa Rooney yang telah bebas dari hukumannya akan masuk ke dalam starting line up Timnas Inggris saat menghadapi Timnas Ukraina, Selasa (19/6) mendatang.


Akan tetapi, kedatangan Rooney tersebut malah memberikan masalah dilematis untuk pelatih berusia 64 tahun ini. Pasalnya dua striker Inggris lainnya, yakni Danny Welbeck dan Andy Carroll, yang sama-sama bermain apik saat mempencudangi Swedia pada matchday kedua dengan skor 3-2, membuat Hodgson bingung untuk memilih antara Welbeck atau Carroll yang bakal menjadi tandem Rooney.


“Saya telah mempersiapkan diri untuk masalah ini,” ujar Hodgson. “Saya sangat puas dengan performa para pemain depan,” lanjut mantan pelatih West Bromwich Albion ini. “Wayne Rooney adalah seorang pemain spesial, dan terus terang adalah hal yang sulit untuk tidak memainkannya,” tegas mantan pemain belakan Crystal Park ini.



Oleh karena itu, Welbeck dan Carroll akan bersaing untuk mendapatkan tempat di sebelah Rooney. Selain Welbeck dan Carroll, penampilan apik juga diperlihatkan oleh pemain muda Theo Walcott yang menjadi menjadi pemain kunci terciptanya gol yang dihasilkan oleh Welbeck yang menjadi penentu kemenangan The Three Lions, julukan untuk Timnas Inggris, atas Swedia.


Bersama dengan Timnas Prancis, skuad asuhan Hodgson kini berada di posisi kedua dengan 4 poin, sementara di posisi 3 ada co-host Euro 2012 dengan 3 poin, Ukraina; dan Swedia di posisi ke 4 yang dapat dipastikan angkat koper dari Euro karena tidak dapat mendapatkan satu poin pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar