Sabtu, 16 Juni 2012

EURO2012: Pendukung Ukraina Bersedih


Kekalahan dari Prancis membuat fans Ukraina kecewa. Hasil ini menjadikan langkah Ukraina kian berat untuk lolos ke perempat final.

Saat pertandingan berlangsung, pendukung Ukraina nonton bersama di Donetsk. Pekik dukungan tak henti-hentinya mereka teriakkan. Namun mereka harus menelan kekecewaan setelah Ukraina dikalahkan Perancis.

Sebaliknya suporter Prancis bersorak-sorai gembira usai timnya menekuk Ukraina 2-0. Mereka optimistis Prancis mampu melaju ke perempat final Piala Eropa 2012.

Laga Prancis melawan Ukraina berlangsung ketat. Hingga babak pertama usai, kedua tim belum ada yang mencetak gol. Prancis akhirnya mencetak gol di menit 53 lewat serangan ke jantung pertahanan Ukraina. Jeremy Menez yang menusuk dari kanan melepaskan tendangan menyusur tanah yang merobek gawang Pyatov.

Hanya berselang tiga menit, anak asuh Laurent Blanc menggandakan keunggulan. Di menit 56, Yohan Cabaye dengan jitu memaksimalkan umpan matang dari Benzema dan membuat Prancis unggul.

Dalam laga lainnya di Grup D, secara dramatis Inggris menaklukkan Swedia dengan skor 3-2 di Stadion Olimpiade Kiev. Inggris lebih dahulu mencetak gol di menit 23 lewat tandukan Andy Carrol setelah menerima umpan dari Steven Gerrard

Di awal babak kedua, kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah terjadi gol bunuh diri pemain Inggris, Glenn Jhonson. Bahkan Swedia sempat mengungguli Inggris menjadi 2-1 dengan gol yang dicetak Olaf Mellberg.



Namun hanya berselang lima menit, skor kembali imbang 2-2. Tendangan keras Theo Wallcot dari luar kotak penalti merobek gawang Isaksson. Denny Welbek menjadi pahlawan The Three Lions. Golnya menggunakan tumit di menit 78 membungkam para pendukung Swedia. Hingga akhir pertandingan, Inggris unggul 3-2.

Hasil ini membuat kecewa para suporter Swedia. Mereka pulang dari stadion dengan berselimut kesedihan. Soalnya hasil ini memang otomatis menutup peluang Swedia melaju ke babak delapan besar.

Sementara fans Inggris gembira. Mereka optimistis Inggris mampu melaju ke perempat final. Inggris kini berada di peringkat kedua klasemen sementara grup D di bawah Prancis. Inggris dan Prancis sama-sama meraih nilai 4 namun Prancis unggul selisih gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar