Jumat, 29 Juni 2012

EURO2012: Air Mata Der Panzer Penuhi Ruang Ganti


Warsawa: Kegagalan Jerman di perempat final Euro 2012 saat dikalahkan oleh Timnas Italia dengan skor 2-1 (2-0) pada Kamis (28/6) malam waktu setempat atau Jumat (29/6) dinihari WIB di National Stadium, memberikan luka dalam baik untuk skuad Der Panzer, julukan untuk Timnas Jerman, atau pun publik Jerman sendiri. Bahkan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, mengungkapkan bahwa begitu deras air mata yang mengalir dari mata para pemain Jerman di ruang ganti.



“Air mata mengalir di ruang ganti. Tidak ada satu kata pun yang terucap di ruang ganti kami yang seperti sarang tikus,” ungkap Low kepada para wartawan. “Kami sangat kecewa, tapi kami tidak boleh membuat kesalahan dengan mempertanyakan semuannya. Tim telah memainkan bermain dengan baik di turnamet luar biasa ini,” lanjut pelatih berusia 52 tahun ini.

Low mengutarakan bahwa kesalahan terbesar ada pada lini pertahanan Jerman yang banyak menciptakan blunder, yang menyebabkan mudahnya pasukan Gli Azzurri, julukan untuk Timnas Italia, menciptakan dua gol yang keduanya diciptakan oleh Balotelli. 

“Dua gol yang tercipta merupakan kesalahan dari lini pertahanan kami. Tapi para pemain telah menunjukan permainan terbaik mereka di babak kedua. Italia telah unggul 2-0 di babak pertama, jadi adalah hal yang sangat sulit untuk kami mengubah keadaan,” lanjut Low yang telah melatih Jerman sejak enam tahun silam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar